Senin, 10 November 2008

Tips juru ketik 10 jari



Tips juru ketik 10 jari

Berawal dari masalah tombol backspace yang agak jauh letaknya dari gerombolan tombol huruf a sampe zet, sehingga saat menekan tombol tersebut dalam pengetikan sistim buta sering kurang akurat dan nyasar ke tombol tetangga. Ore salah satu orang yang mengalami masalah tersebut, kemudian ore memutar otak ( maksudnya mikir ), bagaimana kasus salah pencet ini bisa dikurangi. Hasilnya sekarang ore sudah jarang mlototin kibot dan bisa ngetik sambil merem.

Semula ore mau cari alternatif dengan memindah fungsi tombol agar lebih dekat. Namun setelah ore cari tidak ada menu yang bisa mengganti fungsi tombol tersebut. Akhirnya ore mencari akal lagi (padahal akal ore ndak hilang), hasilnya ore dapat ide cespleng. Asal tahu saja ide ini muncul pas ore berada di toilet loh. Memang tidak salah apa kata orang kalo tempat jorok itu sering membantu mendapatkan inspirasi (ih jorok..?).

Dan ide itu akhirnya terealisasi dengan tingkat keberhasilan yang lumayan memecahkan masalah. Jadi intinya ore buat agar tombol backspace itu agak menonjol supaya lebih mudah dijangkau oleh jari mana saja tanpa salah pencet, ctak..!!. Desain sederhana dari bahan bekas kartu perdana mentari (liat aja gambarnya). Ore potong sedemikian rupa sehingga bisa ditempel dan dilepas tanpa mengganggu tombol yang lain dan akhirnya jadi deh. Ha..ha.. ternyata ore kreatif juga yah. Kalau saja ide ini dikembangkan bisa menghasilkan uang dong, he..he..(ngayal).

Cara ini lumayan membantu bagi tukang ketik yang udah bosen liat kibot melulu saat ngetik dan keseringan salah pencet sehingga selalu butuh bantuan backspace berulang-ulang untuk koreksi. Sementara jari-jari belum begitu hapal lokasi tiap tombol. Solusinya bisa pake resep punya ore. Tapi bagi yang sudah pro tentu ndak begitu direpotkan oleh tombol bekspes, selain jarang salah ketik tentu saja sudah apal lokasinya si backy tanpa harus melototin kibot. Sekian dulu ya, misi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar